SMK WIKRAMA

Menelusuri Jejak Kegiatan Sekolah Bermutu

Bogor

Menelusuri Jejak Kegiatan Sekolah Bermutu

 

Studi Banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan ini tentunya dapat menjadi motivasi dan juga dapat Ilmu yang bermanfaat tentunya. 

Faktor atau alasan SMKN 1 Tanjong memilih SMK Wikrama Bogor ini sebagai Study Banding karena SMK Wikraman Bogor ini mempunyai banyak keunggulan sehingga ingin mencontoh dan mengikuti untuk diterapkan di SMKN 1 Tanjong ini.

Aspek yang menarik yang ada di SMK Wikrama Bogor ini membuat para kunjungan atau tamu merasa kagum dengan pendidikan karakter yang ada SMK Wikrama Bogor juga memberikan gambaran untuk diterapkan di SMKN 1 Tanjong ini. 

Pendidikan Karakter yang ada di SMK Wikraman Bogor juga memiliki kesadaran karakter siswa dan siswi nya tersendiri untuk melakukan hal-hal yang positif tanpa melakukan kekerasan dan semacamnya. Hal terkesan dari para tamu SMKN 1 Tanjong tentang SMK Wikraman Bogor ini walaupun jalan masuk menuju SMK Wikraman Bogor ini agak sulit tetapi bisa membuat banyak orang untuk mendaftarkan anak-anak nya di SMK Wikraman Bogor ini dan bisa membuat para siswa dan siswi nya mempunyai pendidikan karakter yang positif.

Langkah selanjutnya untuk SMKN 1 Tanjong setelah berkunjung dan mengetahui SMK Wikraman Bogor itu seperti apa beliau ingin mencoba menerapkan pendidikan karakter untuk diterapkan di SMKN 1 Tanjong. 

Selanjutnya kunjungan dari Study Banding ini memiliki tujuan yaitu untuk menambah wawasan dan pengatahuan yang nantinya bisa diterapkan demi peningkatan di SMKN 1 Tanjong. Kegiatan ini dapat menjadi bahan pertimbangan agar kedepannya menjadi lebih baik untuk SMKN 1 Tanjong. Dengan ini juga dapat menjadikan objek Study Banding ini sebagai bahan evaluasi dan memperbaiki kekurangan untuk mendukung kemajuan pendidikan. 

Selain untuk menjalin silaturahmi, SMKN 1 Tanjong juga mendapatkan manfaat melalui informasi yang SMK Wikrama Bogor berikan. Tentang bagaimana kelebihan sekolah masing-masing yang nantinya dapat menjadi referansi untuk membangun sekolah yang lebih baik.