SMK WIKRAMA

Mengenal Tentang Apa Itu Jurusan Pemasaran

Bogor

Mengenal Tentang Apa Itu Jurusan Pemasaran

A. Berdiri/Akreditasi: Program  keahlian Pemasaran (PMN) yang sebelumnya bernama kompetensi keahilain Bisnis Daring dan Pemasaran  (BDP) didirikan pada tahun 2014, dan dan memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) dengan nilai A.

B. KeahlianPortofolio seperti membuat desain untuk bisnis sendiri, creative content (berbasis media sosial/website), website berbasis toko online dengan bahasa pemrograman sederhana dan soft skill yang terdiri dari komunikasi, telemarketing dan marketing komunikasi, serta live streaming 

C. Model Belajar Teaching Factory

D. Pohon Kompetensi:

E. CBT: CBT pada  Program  keahlian Pemasaran dilakukan dengan cara memberikan penugasan kepada siswa/i berupa proyek. Siswa/i membantu para pemilik usaha pada UMKM dalam mengoptimalkan usaha (pemasaran online).

F. Keunggulan: Lulusan program ini diharuskan mampu membuat foto produk, desain, copy writing, content marketing, live streaming, sales.

G. Mitra Industri: Tapp Market, Cyberlab, UMKM kota Bogor, Software house, dan 45 lainnya

H. Fasilitas dan Sarpras: Program  keahlian Pemasaran memiliki fasilitas serta sarana & prasarana yang menunjang seperti laboratorium komputer, laboratorium jurusan (wikrama shop), ruang teori.

I. Sertifikasi: TOEIC, (Test of English for International Communication) Microsoft Office Specialist (MOS – Certiport), Marketing Online