SMK WIKRAMA

Pelajaran Tentang Perhotelan Yang Wajib Kamu Ketahui

Bogor

Pelajaran Tentang Perhotelan Yang Wajib Kamu Ketahui

SMK WIKRAMA BOGOR - Pelajaran perhotelan yang perlu Anda ketahui tidak hanya untuk pekerjaan hotel. tetapi Anda juga harus mempelajari hal-hal yang penting. Mempelajari hal-hal ini akan membantu Anda bekerja lebih efisien dan cerdas.

Jurusan Perhotelan merupakan salah satu bidang studi yang berfokus pada studi manajemen perhotelan dan keseimbangan antara pariwisata dan bisnis. Sehingga banyak aspek yang harus dipelajari dan soft skill yang harus dikuasai agar kompeten dan berkualitas. Meski Covid-19 masih menjadi wabah yang sangat menakutkan dan mengkhawatirkan pemerintah saat ini, bukan berarti dunia pariwisata dan perhotelan mati. Mereka secara bertahap mulai membaik. Itu mungkin akan meledak setelah virusnya benar-benar hilang. Setidaknya pemerintah menyatakan aman. Inilah pelajaran dalam keramahan yang perlu Anda ketahui. 

 

Pelajaran Perhotelan

  1. manajemen perhotelan

Pelajaran perhotelan pertama yang perlu Anda ketahui adalah manajemen perhotelan. Dalam pelajaran manajemen hotel ini Anda akan mempelajari semua tentang dunia perhotelan. Anda akan belajar tentang administrasi, manajemen, dan pengoperasian hotel secara keseluruhan.

  1. komunikasi dalam gastronomi

Hal berikutnya yang perlu Anda pelajari, dan mungkin kuasai, adalah komunikasi restoran. Karena komunikasi itu sangat penting. Teknik komunikasi dengan orang yang berbeda dari latar belakang yang berbeda. Materi yang akan Anda terima dalam pelajaran ini adalah komunikasi dan etika komunikasi untuk bel pintu dan porter.

Komunikasi adalah soft skill yang dianggap sangat penting dalam industri perhotelan. Karena semua hal banyak berhubungan dengan bagaimana kita menyampaikan pesan atau menerima komplain. Dengan teknik komunikasi yang baik dan benar akan mempermudah pekerjaan Anda dan menciptakan nilai tambah bagi tamu hotel yang datang. 

  1. Pariwisata

Pelajaran selanjutnya yang perlu diketahui tentang perhotelan adalah pariwisata. Dunia perhotelan selalu terkait erat dengan pariwisata. Keduanya bersimbiosis timbal balik. Keduanya saling membutuhkan dan diuntungkan. Tujuan wisata lebih baik bila ada konektivitas karena hal ini mempengaruhi waktu mereka tinggal di daerah tersebut. Perhotelan Bahasa asing khusus

Bahasa asing yang akan dipelajari tentu saja bahasa Inggris. Ini bukan lagi rahasia. Namun selain bahasa Inggris yang tentunya setiap jurusan belajar, Anda biasanya juga menerima materi tambahan dalam bahasa lain, yaitu bahasa Jepang dan/atau Perancis. 

Dua bahasa asing ini penting untuk Anda ketahui karena orang yang bekerja di industri perhotelan bertemu dengan banyak orang dari seluruh dunia dan kedua bahasa ini merupakan bahasa yang paling banyak digunakan setelah bahasa Inggris.

  1. Front Office

Pelajaran yang perlu Anda ketahui dari Prohotlean adalah front office. Di kelas resepsionis Anda akan belajar berbagai hal dan perspektif tentang profesi di industri perhotelan yang selalu bersentuhan langsung dengan konsumen, seperti resepsionis, kasir, bellman, dan porter. Anda akan belajar etika dan komunikasi yang baik untuk dapat memberikan pelayanan yang mencerminkan hotel tempat Anda bekerja. 

  1. Tata Boga (makanan dan minuman)

Topik perhotelan berikutnya adalah manajemen kuliner. Dalam pelajaran ini Anda akan belajar tentang dunia kuliner. Anda akan belajar tentang proses memasak, pemasaran produk kuliner, menentukan harga jual produk kuliner hingga penganggaran dalam proses makanan.

  1. Tata Hidang (pelayanan makanan dan minuman)

Berikutnya adalah penataan makanan dan minuman. Sementara food service atau makanan dan minuman berfokus pada teknik pengolahan makanan, katering mengajarkan Anda layanan

makanan dan minuman yang baik dan benar serta prosedur standar. Kelas kuliner juga mencakup teknik mengatur dan menyiapkan acara yang diselenggarakan di hotel.

  1. Housekeeping (pembersihan)

Dalam mata pelajaran ini Anda akan mengenal dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan pengoperasian industri perhotelan. Anda akan belajar banyak hal mulai dari resepsionis, laundry hingga housekeeping.

 

Jadi ini adalah pelajaran keramahan yang perlu Anda ketahui. Hal-hal tersebut berdampak besar pada soft skill yang akan dibutuhkan nantinya dalam kehidupan profesional. Hal ini menjadikan papan sebagai nilai tambah yang sangat penting dalam persaingan kehidupan kerja.  

 

Tags: Pelajaran Tentang Perhotelan Yang Wajib Kamu Ketahui

Sumber: http://www.dutapersadajogja.com/categories/detail/226/pelajaran-tentang-perhotelan-yang-wajib-kamu-ketahui