SMK WIKRAMA

Yeay! Saatnya Panen Sayur dari Greenroff Sekolah

Bogor

Yeay! Saatnya Panen Sayur dari Greenroff Sekolah

Azka Maulid Difla 12309557 DKV X-2 Sukasari 2

SMK Wikrama memiliki banyak program di sekolah yang dijalankan oleh para siswa/siswinya. Program-program yang dijalankan juga merupakan bagian dari pembelajaran murid di sekolah. Salah satu program yang ada di SMK Wikrama adalah budidaya tanaman di Greenroof. Program ini dijalankan oleh para siswa/siswi di SMK Wikrama sebagai bentuk pembelajaran dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).
Budidaya tanaman yang ada di Greenroof juga bermacam-macam, mulai dari tanaman obat keluarga (TOGA) sampai  sayur-sayuran seperti bayam. Tujuan dari budidaya tanaman ini adalah sebagai salah satu bentuk pembelajaran P5 tema Gaya Hidup Berkelanjutan. Tanaman-tanaman ini akan dirawat dan dibudidayakan oleh para murid yang nantinya akan dipanen oleh mereka juga.
Panen tanaman di Greenroof tidak dilakukan secara rutin, namun panen akan dilakukan saat tanaman sudah siap panen, dan akan dipanen oleh para siswa/siswi yang sedang pembelajaran P5 tema Gaya Hidup Berkelanjutan. Hasil panen tersebut biasanya akan diolah atau dijual kepada warga sekolah. Setelah dipanen, siswa/siswi akan menanam ulang bibit-bibit tanamannya untuk dibudidaya kembali.