SMK WIKRAMA

Peringatan Hari Ozon Sedunia : Motor Listrik, Untuk Aku, Kamu dan Bumi Kita

Bogor

Peringatan Hari Ozon Sedunia : Motor Listrik, Untuk Aku, Kamu dan Bumi Kita

Teman-teman Jurnal, apakah ada yang pernah mendengar kata “Ozon”? atau mendengar apa itu Hari Ozon? Kemarin Jumat, 15 September 2023 SMK Wikrama Bogor memeringati Hari Ozon yang diikuti oleh seluruh warga sekolah dengan adanya acara Talkshow serta game seru bersama PLN Mobile dan kartu Tri yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dan Organisasi Siswa Intra Sekolah. Talkshow tersebut juga mengundang narasumber yang tidak kalah keren yaitu Ibu Kiki Rizki Romadhoyanih, S.Si. selaku koordinator ESD dan Bapak M. Ryan Agung Putra Perdana selaku Manager kemitraan & pemasaran PLN Mobile.

Lalu apa itu Hari Ozon? 

Hari Ozon diperingati setiap tahun pada tanggal 16 September, ini sebuah peringatan internasional yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga dan melindungi lapisan ozon di atmosfer bumi. 

Adanya latar belakang kerja sama antara SMK Wikrama Bogor dan PLN Mobile dikarenakan adanya satu tujuan dan satu misi yaitu menjaga dan menciptakan perubahan iklim dan ozon menjadi lebih baik dan membahas isu yang sedang marak tentang iklim dan ozon yang menipis. Yang menjadi fokus utama dalam acara ini adalah mengajak warga SMK Wikrama Bogor dan masyarakat sekitar untuk menggunakan sepeda motor listrik minim emisi, ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi udara dan suara, menghemat biaya.

Sesuai dengan yang diharapkan peserta berpartisipasi secara aktif, tentunya karena doorprize yang menarik, diselenggarakannya lomba seperti “Si Paling Singer”, “Si Paling Desain”, “Si Paling Tahu” dan tujuan harapan dari Hari Ozon ini adanya perubahan dari seluruh warga SMK Wikrama serta alumni dan juga masyarakat setempat untuk beralih menggunakan sepeda motor listrik yang minim emisi, informasi yang diberikan di Hari Ozon tersebar keluar dan lebih terbuka dengan motor listrik dikarenakan lebih hemat dalam segala aspek.