SMK WIKRAMA

Lakukan 5 Hal ini Biar Kamu Bisa Pilih Jurusan sesuai Minat & Bakat

Bogor

Lakukan 5 Hal ini Biar Kamu Bisa Pilih Jurusan sesuai Minat & Bakat

Bingung mau pilih jurusan apa? Ikuti 5 hal ini biar kamu bisa pilih jurusan sesuai minat & bakat kamu.

  1. Ketahui minat dan bakat yang kamu miliki

Yang harus kamu perhatikan pertama kali memilih jurusan adalah harus menentukan jurusan yang sesuai dengan minat bakat kamu, jangan sampai nanti ketika kamu masuk, kamu merasa salah pilih jurusan. 

 

  1. Lakukan riset terlebih dahulu tentang jurusan yang ingin dipilih

Setelah mengetahui minatmu,lakukanlah riset-riset sesuai dengan minatmu.Jika kamu memiliki lebih dari 1 pilihan,kamu juga bisa bandingkan daftar jurusan yang sudah kamu pilih.

 

  1. Konsultasi dengan orang yang berpengalaman 

Dengan konsultasi dapat membantu kamu mempertimbangkan sisi positif dan negatifnya pada pilihanmu.

 

  1. Hindari ikut-ikutan teman

Hal yang harus dihindari,biasanya kamu punya teman dekat sampai harus bareng terus kan? Untuk pilih jurusan jangan ya,karena belum tentu apa yang teman kita minati itu cocok dengan kita.Jadi tentukan sendiri.

 

  1. Berpikir realistis

Kamu harus tetap berpikir realistis.Pertimbangkan matang-matang sesuai kemampuan diri sendiri.Dan kamu harus ketahui keuntungan dan konsekuensi yang ada pada pilihan kamu.Sebaik apapun pilihan yang ingin kita ambil,pasti tetap aka nada kekurangannya.mengetahui konsekuensi dari pilihan yang kita ammbil itu penting.Jadi,jangan dilihat dari sisi positif atau keuntungannya saja ya.

 

Itulah 5 tips untuk kalian memilih jurusan yang seusai dengan minat & bakat kalian semua.Dengan cara memilih jurusan yang tepat dan bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum kamu mengambil langkah yang salah