SMK WIKRAMA

Daily Activity Kuliner

Bogor

Daily Activity Kuliner

Artikel Ekstrakurikuler SMK Wikrama Bogor
Nakhalan Atqiya A.P | 12209300 | PPLG XI-1 | SUK 2


Di SMK Wikrama Bogor kita kenal sebagai sekolah yang banyak sekali jurusannya,dan semua itu dikategorikan kedalam 4 besar yaitu IT, perkantoran, pariwisata, dan pemasaran. Dari ke-4 kategori tersebut semua total jurusan di SMK Wikrama Bogor ada 8 jurusan.

Kali ini kita akan membahas bagaimana dan apa saja aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak kuliner. Dalam pelajaran produktif, anak-anak kuliner pada saat teori berlangsung sangat mengandalkan media buku dan jejaring sosial sebagai bahan pembelajaran, karena bahan pembelajaran anak kuliner sangat terpaku kepada resep-resep makanan yang bisa di pelajari dari buku dan media sosial, dan biasanya pada saat teori ini mereka diberi kesempatan untuk membahas makanan yang mau dibuat nanti saat praktek, jadi pada saat praktek anak-anak sudah diberi gambaran sedikit tentang makanan apa yang mereka mau buat. Dalam pembelajaran teori ini juga lebih mengedepankan diskusi sesama antar murid dan guru, agar tidak terjadinya keselahanpada saat praktek.

Pada saat praktek mungkin yang kita bayang pada anak-anak kuliner itu hanya memasak saja, dan ternyata tidak seperti itu, sebelum memasak mereka sering kali menghitung harga bahan baku, memikirkan bahan-bahan apa saja yang akan dikumpulkan dan bagaimana cara agar makanan bisa terlihat menarik dimata.Setelah itu semua anak-anak Kuliner saatnya memasak makanan yang diarahkan oleh pembimbing praktek.

Tentu saja semua ini sangat menarik, bukan hanya melatih bagaimana kita bisa mahir dalam memasak makanan yang leat dan terlihat mewah, dalam kuliner juga sangat melatih bagaimana kerja tim dan sistem pembuatan makanan tentu saja tak bisa dilakukan sendiri, tentu saja semuanya bergabung untuk membuat makanan yang enak dan sedap dipandang.