SMK WIKRAMA

Cara Check In Hotel dan Panduan Reservasinya untuk Pemula

Bogor

Cara Check In Hotel dan Panduan Reservasinya untuk Pemula

SMK WIKRAMA BOGOR - Sebelum masuk ke hotel, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Anda bisa memesan langsung di hotel atau menggunakan online travel agent (OTA).

Jika ingin langsung bisa menghubungi pihak hotel menggunakan nomor telepon yang ada di website.Kemudian tanyakan tentang ketersediaan kamar. Anda bisa memesannya melalui sistem pembayaran ditempat.

Jangan lupa cantumkan jumlah orang yang menginap, jumlah kamar yang dipesan dan informasi tambahan lainnya. Anda kemudian akan menerima konfirmasi pesanan yang dapat digunakan untuk check-in di hotel tujuan. Jika Anda ingin menggunakan layanan OTA, Anda dapat mengunduh aplikasinya dari Play Store atau App Store. Pilih hotel yang tersedia di aplikasi dan ikuti petunjuk pemesanannya.

Dalam hal ini Anda akan menerima kode reservasi hotel melalui email. Bayar tagihan kamar hotel melalui transfer bank, kartu kredit, atau sistem pembayaran lain untuk menerima konfirmasi reservasi.

Nantinya, bukti-bukti tersebut akan digunakan untuk mendaftar di hotel tersebut. Berikut adalah petunjuk lengkap check-in hotel yang akan Anda lihat: 

 

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan check in di hotel:

1. Datang ke resepsionis

Masuk ke lobi hotel dan temui resepsionis. Tunjukkan bukti reservasi yang sudah Anda pesan sebelumnya kepada resepsionis tersebut.

2. Tunjukkan kartu identitas

Sebutkan nama Anda dan tunjukkan KTP sebagai kartu identitas diri.

3. Isi formulir

Lakukan pengisian formulir di meja resepsionis sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Jika masih ada yang belum dimengerti, Anda bisa menanyakannya secara langsung.

4. Validasi data

Jika pihak hotel sudah memvalidasi data, maka Anda akan mendapatkan kartu yang digunakan sebagai kunci kamar.