SMK WIKRAMA

Apa Perbedaan Resort, Villa, Hotel dan Guest House

Bogor

Apa Perbedaan Resort, Villa, Hotel dan Guest House

Pernahkah anda bertanya-tanya apa perbedaan anatara Resort, Villa, Hotel dan Guest House? Jika Anda suka traveling atau jalan-jalan, sebaiknya perhatikan perbedaan keempat hal tersebut, agar tidak salah memilih akomodasi untuk liburan atau kunjungan Anda. 

 

 

Resort

Resort adalah sebuah penginapan yang dibangun di sebuah lanskap atau lahan luas yang masih asri dan segar, dikelilingi oleh pemandangan yang asri dan masih banyak pepohonan. Tempat favorit biasanya di pantai atau di pegunungan. Hostel ini juga memiliki suasana yang natural dan didesain sekreatif mungkin. Resor ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman bermain, dan pusat perbelanjaan. Hal ini bertujuan untuk mendorong pengunjung untuk terlibat dalam kegiatan indoor dan outdoor yang menarik. Dari segi arsitektur, resort biasanya mengedepankan sisi artistik dan tradisional. 

 

 

Villa

Villa adalah sebuah bangunan berbentuk rumah yang dapat disewa sebagai tempat tinggal. Berbeda dengan hotel yang hanya bisa menyewa kamar. Tetapi di vila Anda harus menyewa seluruh rumah atau bangunan. Umumnya villa di Bandung berlokasi di kawasan wisata seperti pantai atau pegunungan. Harga sewanya tentu berbeda dengan di hotel, karena kamar yang disewakan disini cukup banyak, biasanya harganya lebih mahal. Tempat ini menjadi pilihan terbaik saat Anda berlibur dengan banyak orang, seperti keluarga atau teman. 

 

 

Hotel

Hotel biasanya berupa bangunan yang digunakan sebagai tempat menginap oleh seseorang atau perusahaan tertentu. Hotel menggunakan standar pelayanan dan fasilitas yang dikelola untuk tujuan komersial. Biasanya tidak hanya menyediakan kamar saja, tapi juga makanan hingga pelayanan kamar. Mulai dari kebersihan, hingga jasa loundry. Semakin mewah fasilitas hotel, maka kelasnya akan semakin naik. Ditandai dengan penyebutan bintang satu hingga lima. Jadi, hotel bintang 5 lebih mewah daripada hotel bintang 4, begitu seterusnya.

 

 

Guest House

Guest House  yang berarti wisma dalam bahasa Indonesia juga merupakan penginapan. Namun berbeda dengan hotel, tempat menginap dan istirahat menawarkan akomodasi sederhana seperti rumah sendiri. Di satu sisi, hostel ini adalah versi mini dari hotel. Beberapa bahkan menawarkan sarapan dan layanan lain yang serupa dengan hotel.

 

 

Sumber: https://www.grandtjokro.com/jakarta/blog/apa-perbedaan-resort-vila-hotel-dan-guest-hous