SMK WIKRAMA

5 Alasan Memilih Jurusan Perkantoran (MPLB)

Bogor

5 Alasan Memilih Jurusan Perkantoran (MPLB)

SMK WIKRAMA BOGOR - Memilih jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) telah menjadi impian bagi banyak lulusan SMK Bisnis Manajemen yang ingin bekerja di perusahaan daerah maupun perusahaan berskala nasional dengan lingkungan kantor yang nyaman. Perencanaan karir yang matang sangat penting bagi para pelajar untuk mengetahui kompetensi apa saja yang diperlukan agar dapat bekerja secara profesional di perusahaan. Bagi siswa SMP yang bercita-cita menjadi staf perusahaan, berikut adalah alasan mengapa memilih jurusan Perkantoran (Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis) bisa menjadi pilihan yang tepat:

 

1. Peluang Melanjutkan Studi di Bidang Manajemen

Jika kamu memiliki keinginan untuk menjadi profesional di perusahaan berskala nasional, melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di jurusan manajemen bisa menjadi pertimbangan. Jurusan ini menawarkan peluang kerja yang luas di berbagai bidang karir jika kamu mendalami ilmu manajemen dengan serius.

 

2. Menguasai Kompetensi Dasar untuk Menjadi Staf Perusahaan

Di jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, kamu akan mempelajari banyak hal, antara lain: prinsip-prinsip administrasi perkantoran, keterampilan dasar komunikasi, prinsip-prinsip kerjasama dengan kolega dan pelanggan, pengetahuan dasar manajemen, serta pengelolaan sistem kearsipan, dan lainnya.

 

3. Banyak Dibutuhkan Perusahaan

Saat ini, banyak perusahaan dari berbagai skala, baik mikro, kecil, maupun menengah yang membutuhkan tenaga kerja lulusan SMK sebagai staf administrasi perkantoran. Kamu hanya perlu rajin mencari informasi lowongan kerja dan memperluas jaringan pertemanan untuk mendapatkan peluang tersebut.

 

4. Peluang di Bidang Pemasaran

Walaupun tidak memiliki keahlian khusus yang dipelajari oleh lulusan pemasaran, kamu tetap memiliki kesempatan untuk bekerja di bidang tersebut. Pekerjaan di bidang pemasaran berkaitan dengan pengembangan lini usaha perusahaan serta meningkatkan kesadaran merek perusahaan di mata masyarakat agar menggunakan produk yang ditawarkan.

 

5. Berwirausaha

Menjadi seorang wirausaha tidak harus bergantung pada latar belakang keluarga atau pendidikan khusus di bidang bisnis. Dengan keterampilan dan kompetensi yang diperoleh dari jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, kamu memiliki peluang besar untuk mengelola usahamu secara lebih rapi dan profesional dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki bekal pendidikan di bidang perkantoran.

 

 

Sumber : https://smkmuh1metro.sch.id/5-alasan-kenapa-memilih-jurusan-perkantoran-mplb/