SMK WIKRAMA

5 Alasan Kenapa Memilih Jurusan Perkantoran (MPLB)

Bogor

5 Alasan Kenapa Memilih Jurusan Perkantoran (MPLB)

SMK WIKRAMA BOGOR - 

5 Alasan Kenapa Memilih Jurusan Perkantoran (MPLB)

Sudah menjadi dambaan setiap lulusan SMK Bisnis Manajemen bisa bekerja di ruangan kantor yang nyaman diperusahaan Daerah atau bahkan perusahaan skala nasional. Perencanaan dari dini harus dilakukan pelajar untuk mengenali apa saja kompetensi yang dibutuhkan seorang karyawan perusahaan yang bekerja secara profesional. Bagi lulusan SMP yang bercita-cita bekerja sebagai staf perusahaan berikut alasan kenapa kamu harus memilih jurusan Perkantoran (Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis) untuk ditekuni:

1.Bisa Melanjutkan Kuliah Jurusan Manajemen

Bagi kamu yang berniat ingin menjadi profesional disebuah Prusahaan skala Nasional tentunya menjadi pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah, kamu bisa melanjutkan ke jurusan manajemen. Pasalnya peluang kerja terbuka lebar dalam karir jika kamu menekuni jurusan manajemen ini.

2. Menguasai kompetensi dasar yang dibutuhkan untuk menjadi staf Perusahaan

Kamu akan belajar banyak di jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis seperti diantaranya; Memahami prinsip-prinsip penyelenggaraan administrasi perkantoran, Mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi, Menerapkan prinsip-prinsip kerjasama dengan kolega dan pelanggan, Pengetahuan dasar manajemen, Mengelola sistem kearsipan. dan lain-lainnya.

3. Banyak Dibutuhkan Perusahaan

Banyak perusahaan baru dari skala mikro, kecil dan menengah yang membutuhkan tenaga kerja sebagai staf adminitrasi perkantoran lulusan SMK. Tinggal kamu rajin-rajin mencari informasi lowongan kerja dan memperluas jaringan pertemanan.

4. Marketing

Meski tak memiliki keahlian khusus yang dipelajari oleh lulusan marketing, tapi kamu tetap bisa mencoba bekerja di posisi tersebut.

Marketing sedikit banyak mengurusi tentang pengembangan lini usaha perusahaan serta meningkatkan brand awareness korporasi di mata masyarakat guna menggunakan produknya.

5. Wirausaha

Menjadi seorang wirausaha tidak perlu melihat latar belakang keluarga atau pendidikan khusus bisnis tapi dengan kamu menguasai keterampilan dan kompetensi dari Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis kamu juga memiliki kemungkinan besar untuk menata usahamu lebih rapih dan profesional dibanding orang yang tidak mendapatkan bekal pada jurusan perkantoran.