please wait

Diskusi Mengenai Pengelolaan Manajemen dan Administrasi Bersama SMKN 3 Yogyakarta


Jumat, 02 Maret 2018 kemarin SMK Wikrama kedatangan tamu dari SMKN 3 Yogyakarta. Peserta kunjungan tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung disambut oleh guru-guru SMK Wikrama lalu dilanjutkan dengan berfoto bersama. Peserta kunjungan kali ini berjumlah 25 orang yang terdiri dari kepala sekolah, komite, guru, beserta staf. Mereka juga disambut dengan penampilan musik akustik yang dipersembahkan oleh siswa-siswa SMK Wikrama.

 

Ada pun tujuan kunjungan sekolah kali ini dimanfaatkan untuk sharing knowledge dan diskusi mengenai pengelolaan managemen serta pengelolaan administrasi. Mengenai pengelolaan manajemen SMK Wikrama selalu memanfaatkan dan memaksimalkan sumber daya manusia yang dimiliki, seperti yang disampaikan oleh Ibu Iin Mulyani dalam sambutannya bahwa, SMK Wikrama selalu memberdayakan sumber daya manusia sehingga nantinya akan terbangun rasa kepedulian dan tanggung jawab, hal tersebut juga berkaitan dengan pendidikan karakter bahwa, pendidikan tersebut tidak bisa dilakukan dengan hanya memberikan teori saja namun juga harus dipraktikkan.

 

Dalam acara inti yaitu mengenai materi meningkatkan pengelolaan manajemen dan administrasi yang disampaikan oleh Bapak Muslih, banyak rekan-rekan dari SMKN 3 Yogyakarta yang bertanya berkaitan dengan materi tersebut terutama mengenai manajemen pengolahan sampah. Dengan mengusung filosofi "Aku ada, lingkunganku bahagia", SMK Wikrama menerapkan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Selain menjadi salah salah satu solusi dalam upaya menjaga lingkungan, penerapan 3R juga berguna sebagai sarana pendidikan berkarakter bagi peserta didik.

 

Di akhir acara salah satu peserta kunjungan—Bapak Bambang—menyampaikan kesan-kesannya selama berada di SMK Wikrama. Beliau menyampaikan bahwa, pendidikan karakter di SMK Wikrama sangat luar biasa, keberhasilan Wikrama disebabkan oleh karakternya yang sudah mendarah daging.

Sukses selalu SMK Wikrama dan SMKN 3 Yogyakarta!