please wait

Bersinergi Bersama PT Immobi Solusi Prima


Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program “Revitalisasi SMK”, pada tanggal 19 September 2017 kemarin, terjadi penandatanganan kerjasama dengan PT Immobi Solusi Prima. Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 40 siswa/siswi dan 2 alumni SMK Wikrama Bogor angkatan 19 sebagai narasumber.

Pada kegiatan ini, siswa/siswi diperbolehkan untuk membawa handphone berjenis android (minimal versi 5.0 atau lollipop), dan siswa/siswi tersebut diminta untuk menginstal aplikasi bernama “SIGNAL VIEWER”. Aplikasi ini merupakan aplikasi android yang berfungsi untuk mendapatkan sinyal sebanyak mungkin, dan memungkinkan pula, mengetahui kecepatan sinyal pada daerah tertentu.

Selain sosialisasi mengenai aplikasi “SIGNAL VIEWER”, pemenuhan program revitalisasi lainnya yang dilakukan oleh PT. Immobi dengan SMK Wikrama Bogor adalah program magang guru yang dilakukan oleh Bapak Juliana Mansur, S.Kom (selaku kepala program jurusan RPL), sebagai bentuk pengaplikasian nyata guru produktif yang mengajar di sekolah agar mendapatkan informasi terkini mengenai karakteristik pendukung yang dibutuhkan dunia industri saat ini. Karakteristik pendukung ini harus dimiliki oleh siswa/siswi SMK Wikrama Bogor sebagai kompetensi unggul yang seyogyanya dipunyai setiap individu, hingga kedepannya mampu bersaing di dunia kerja saat ini.

Adapula kunjungan dari Ibu Dr. Yatti Sugiarti,MP dari KEMENDIKBUD, yang juga masuk dalam rangkaian program sinkronisasi pendampingan revitalisasi SMK.

Pada 22 September 2017 kemarin, PT. Immobi Solusi Prima, yang diwakili oleh Bapak Andi Kuntadi, memberikan sharing knowledge untuk siswa/siswi SMK Wikrama Bogor, mengenai topik “7 Habits for Successful Employees”. Sharing knowledge merupakan salah satu metode dalam knowledge menegement yang digunakan untuk memberikan kesempatan kepada anggota sebuah perusahaan untuk berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, dan ide yang mereka miliki kepada anggota lainnya. Dan pada akhirnya diharapkan akan tercipta sebuah inovasi baru yang dapat digunakan untuk memajukan PT. Immobi Solusi Prima.

PT. Immobi Solusi Prima, akan melakukan sharing knowledge setiap satu bulan sekali ke SMK Wikrama Bogor, dan memberikan sharing knowledge sebagai pemenuhan kebutuhan “teaching factory” kepada siswa/siswi jurusan RPL di SMK Wikrama. Bisa dibilang, kerjasama ini merupakan wujud nyata dunia industri mampu bersinergi dengan sekolah sebagai wadah perbaikan mutu pendidikan yang lebih upgrade dan komunikatif.

(Source: @immobiisp; Red: Liana, Annisa, Aldiza, Sandra; Penulis: Dia, Liana)