please wait

Kunjungan dari MKKS Kabupaten Malang ke SMK Wikrama Bogor


Dari tahun ke tahun, SMK Wikrama Bogor selalu kedatangan tamu-tamu dari dalam atau luar kota. Tentu kehadiran mereka sangat berharga, karena tamu bagi SMK Wikrama, merupakan sosok yang penting, untuk menjalin relasi yang positif, pun tempat sharing mengenai ilmu-ilmu pendidikan yang lingkupnya sangat luas. Maka dari itu, ketika hari Rabu kemarin, tanggal 02 Agustus 2017, SMK Wikrama Bogor, untuk kesekian kali, kedatangan tamu dari MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Malang. Momen yang luar biasa ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bertukar cerita mengenai hal-hal positif yang ada di SMK Wikrama Bogor dan masing-masing sekolah.

Pada pidato yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kabupaten Malang, maksud kedatangan mereka SMK Wikrama Bogor, adalah dalam rangka studi banding dan mengenal lebih dalam bagaimana cultures dan manajemen pengelolaan sistem pendidikan di SMK Wikrama Bogor, dari mulai hal yang paling simpel, seperti kebiasaan-kebiasaan baik, sampai pengelolaan sistem di tiap-tiap elemen di SMK Wikrama Bogor. Dikatakan juga, bahwa di sana mereka mengenal SMK Wikrama Bogor sebagai salah satu sekolah terbaik di Indonesia. Secara infrastruktur sangat sederhana, namun memiliki cultures yang sangat baik dan manajemen yang begitu rapih hingga segalanya terkoordinasi dengan cerdas. Mereka juga mengenal Wikrama sebagai salah satu sekolah unggulan yang berprestasi, baik ditingkat kota/kabupaten ataupun nasional. Keberadaan Buku Kejar Prestasi, juga membuat mereka berpikir, seyogyanya ‘jangan menggali keburukan/kesalahan dari seseorang, melainkan justru sebaliknya, prestasilah yang justru dikedepankan.

Jumlah tamu yang banyak, membuat panitia harus membagi peserta dalam beberapa kelompok. Setelah makan siang, peserta diajak touring ke beberapa penjuru Wikrama dari mulai lantai dasar sampai lantai paling atas, tempat budidaya Green Roof dikembangkan.

(Red: Dia)