please wait

Wikrama Sekolah Dengan Partisipasi Terbanyak di Cyber Security Training 2020


SMK WIKRAMA BOGOR - SMK Wikrama Bogor menerima penghargaan sebagai sekolah dengan partisipasi siswa/alumni/guru terbanyak di Cyber Security Training tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Infra Digital Foundation bekerjasama dengan Mastercard Center for Inclusive Growth dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Dari 672 siswa dan 80 guru dari 52 SMK di Jawa Barat yang mengikuti program ini, 223 siswa dan 11 guru berasal dari SMK Wikrama Bogor.

Kegiatan tersebut telah dilaksnakan pada rentang waktu bulan Juni s/d September 2020 secara online.

Adapun guru dan siswa SMK Wikrama yang mengikuti program ini adalah dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Penghargaan sebagai sekolah dengan partisipasi terbanyak untuk SMK Wikrama diserahkan melalui webinar yang diselenggarakan Infradigital Foundation sebagai bagian dari acara Darurat Cyber Security pada Rabu (3/12/2020).

Program ini adalah pelatihan dan sertifikasi internasional kemampuan Cyber Security yang bekerjasama dengan MasterCard untuk siswa dan guru SMK Teknik Komputer dan Informatika secara gratis.

Keterampilan di bidang Cyber Security merupakan salah satu kebutuhan penting di dunia industri Indonesia, akan tetapi masih banyak jumlah tech talents di bidang Cyber Security yang dibutuhkan. Oleh karena itu, program pelatihan ini diselenggarakan guna membekali siswa dengan keterampilan dan sertifikasi internasional di bidang Cyber Security agar mendapat kesempatan pekerjaan yang relevan.