please wait

Wikrama Wakili Jabar di Final LKS Nasional 2020


SMK WIKRAMA BOGOR – Natia Puspita, siswi kelas XII (dua belas) Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMK Wikrama Bogor berhasil lolos ke babak Final Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke-28 tingkat nasional bidang lomba Marketing Online.

Natia lolos ke Final setelah melewati 3 (tiga) babak sebelumnya, dengan jumlah peserta 181 siswa dari 30 Provinsi se-Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Rina Finanti, SAB., ketua kompetensi keahlian Bisnis daring dan Pemasaran SMK Wikrama Bogor, saat dihubungi tim redaksi (17/10/2020).

“Alhamdulillah, Natia berhasil lolos ke babak final, di final Natia akan bersaing dengan 11 siswa dari 11 Provinsi lainnya. Ini pertama kalinya LKS dilaksanakan secara online”, ungkap Rina.

“Di 3 (tiga) babak sebelumnya, Natia berhasil melewati tantangan-tantangan diantaranya, merencanakan strategi marketing, membuat konten digital Instagram,landing page,Tiktok,Podcast, dan melakukan implementasi strategi marketing”, tambahnya.

LKS nasional merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains nasional) yang diadakan di SMP/SMA

“Melalui LKS ini, banyak hal baru yang didapat tentang kebutuhan terkini untuk lulusan BDP. Kami berharap yang terbaik di final nanti, namun menang atau kalah adalah hasil, yang terpenting adalah pengalaman dan motivasi yang akan melekat mengiringi cita-cita”, pungkasnya.

Pemenang LKS tingkat Nasional nantinya akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). (MF)

 

 

Sumber terkait :

https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/2020/09/09/informasi-lks-smk-daring-tingkat-nasional-xxviii-tahun-2020/

https://www.instagram.com/AGMARI