please wait

Jasa Perhotelan

  1. Berdiri/Akreditasi: Kompetensi keahlian Perhotelan didirikan pada tahun 2017 dan menjadi jurusan ke-7 di SMK Wikrama Bogor, belum ada akreditasi.

 

  1. Keahlian: Pengetahuan pariwisata, layanan telepon operator, layanan bellboy/porter, layanan reservasi, layanan resepsionis, layanan dokumen transaksi keuangan, layanan houskeeping meliputi layanan kamar, public area dan loundry (binatu).

 

  1. Pohon Kompetensi:

 

  1. CBT: CBT untuk kompetensi keahlian Perhotelan yaitu terdiri dari CBT kewirausahaan, kantin, humas dan CBT produktif.

 

  1. Keunggulan: Siswa jurusan Perhotelan akan mampu bekerja di departemen yang ada di hotel dengan kompetensi yang mereka pelajari.

 

  1. Fasilitas dan Sarpras: Ruang khusus teori, ruang praktikum, miniatur hotel.

 

  1. Sertifikasi: TOEIC dan sertifikasi pariwisata dari BNSP.