please wait

Bisnis Daring dan Pemasaran

A. Berdiri/Akreditasi: Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran didirikan pada tahun 2014, belum ada akreditasi.

B. Keahlian: Portofolio seperti membuat desain untuk bisnis sendiri, creative content (berbasis media sosial/website), website berbasis toko online dengan bahasa pemrograman sederhana dan soft skill yang terdiri dari komunikasi, telemarketing dan marketing komunikasi.

C. Model Belajar Teaching Factory

D. Pohon Kompetensi:

E. CBT: CBT pada  kompetensi keahlian Pemasaran dilakukan dengan cara memberikan penugasan kepada siswa/i berupa proyek. Siswa/i membantu para pemilik usaha pada UMKM dalam mengoptimalkan usaha (pemasaran online).

F. Keunggulan: Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran memiliki kompetensi yang mirip dengan program Multimedia dan Perkantoran. Lulusan program ini diharuskan mampu membuat foto produk, desain, copy writing, dll.

G. Mitra Industri: Tapp Market, Cyberlab, UMKM kota Bogor, Software house

H. Fasilitas dan Sarpras: Kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran memiliki fasilitas serta sarana & prasarana yang menunjang seperti laboratorium komputer, laboratorium jurusan (wikrama shop), ruang teori.

I. Sertifikasi: TOEIC, (Test of English for International Communication) Microsoft Office Specialist (MOS – Certiport), Marketing Online