please wait

Lulusan Wikrama Siap Kerja


SMK WIKRAMA BOGOR – Mempersiapkan peserta didik untuk siap kerja di industri merupakan poin penting yang harus dilakukan SMK. Selain dari segi teori-teori mata pelajaran, sekolah juga penting memberikan motivasi kepada peserta didik. Makadari itu, pada 8-9 Mei 2019 SMK Wikrama mengadakan Pelatihan Persiapan Kerja (P2K).

                P2K ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 12. Tentunya diselenggarakan  sangat apik dengan mendatangkan narasumber yang sangat berkompeten dan berpengalaman di dunia industri. Di hari pertama saja, narasumber yang hadir adalah Founder sekaligus CEO Kerjantara SMART, Eki Susanto dan Widiar Wahyudi dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Bogor.

                Dilanjutkan di hari kedua oleh Fransisca Xaverius dari fusionidonesia.com, Gunawan Zakki dari UNESCO Jakarta, dan Agus Setiana dari Institut Pertanian Bogor. Materinya yang diberikan oun beragam, mulai dari tips saat interview, menjadi milenialis yang pintar, cara menghadapi dunia kerja dan masih banyak lagi.

                Muslih, Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Wikrama menyatakan, acara ini selalu diadakan setiap tahunnya dengan narasumber yang berbeda-beda namun tetap kompeten, sehingga lulusan Wikrama siap kerja. “Mengingat banyak ilmu yang bisa diambil dari narasumber yang hadir selain dari guru di sekolah, dan saya rasa ilmu ini kedepannya akan bermanfaat bagi mereka di dunia kerja,” ucapnya. (IU)