please wait

Delegasi UNESCO Apresiasi Manajemen Pemanfaatan Lingkungan di SMK Wikrama


SMK WIKRAMA BOGOR – Selasa, 30 April 2019, SMK Wikrama berkesempatan dikunjungi tamu istimewa yang merupakan delegasi UNESCO dari Afghanistan dan beberapa perwakilan dari negara lainnya. Kesempatan itu tentu saja tidak disia-siakan oleh SMK Wikrama untuk menampilkan perfoem terbaiknya. Terlebih lagi kunjungan mereka bertujuan untuk melakukan Training Workshop Multi-Hazard Watershed Management for Flood and Drought Control.

                Hal tersebut tentu saja berkaitan dengan kiprah SMK Wikrama yang sangat memperhatikan lingkungan. Seluruh warganya saling menjaga lingkungan, salah satunya sebagai bentuk pencegahan bencana alam. Sejak awal berdiri SMK Wikrama sudah mengimplementasikan Educatin  for Sustainable Development, mulai dari kebijakan dan peraturan sekolah hingga kurikulum.

                Salah seorang perwakilan Direktur dan Representatif UNESCO Kantor Jakarta, Prof. Shahbaz Khan mengaku sangat senang dapat berkunjung ke SMK Wikrama. Ia mengatakan banyak ilmu bermanfaat yang bisa diambil dari SMK Wikrama terlebih sejak pertama didirikan sekolah ini sudah menerapkan nilai-nilai cinta lingkungan yang membuat kami terkesan dan selurh warga sekolahnya bisa menjalankan itu dengan baik.

                Kepala SMK Wikrama, Iin Mulyani, S.Si tentunya menerima kehadiran Prof. Shahbaz Khan dan rombongannya dari Afghanistan dengan tangan terbuka. Karena itu, banyak kegiatan yang dilakukan rombongan delegasi UNESCO yang dirancang oleh SMK Wikrama. Dimulai dari pukul 09.00 rombongan disambut dengan foto bersama lalu beranjak ke ruang cinema untuk menonton profil SMK Wikrama. Mulai pukul 09.45, SMK Wikrama mulai melakukan presentasi tentang beragan inovasi sekolah dalam menerapkan Education  for Sustainable Development yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

 Sebelum penutupan pukul 10.40 WIB, rombongan delegasi diajak berkeliling terlebih dahulu ke Green Roof dan juga melihat Aktivitas siswa me-recycle kertas. Kegiatan hari itu berlangsung sangat menyenangkan bagi SMK Wikrama dan juga rombongan Delegasi UNESCO. (IU)