please wait

Voli Wikrama Juara Lagi!


SMK WIKRAMA BOGOR – Voli wikrama tidak bosan-bosannya menyumbangkan piala untuk sekolah. 9 April 2019, SMK Wikrama berhasil merebut juara 2 dalam ajang SEMESTA (Semarak Ekonomi Syariah Tahunan) yang digelar oleh Universitas Djuanda Bogor untuk tingkat SMA/SMK Se-Jawa Barat.

Menurut salah seorang pelatih voli SMK Wikrama Bogor, Muhammad Nurjalil, kemenangan voli dalam setiap ajang tidak lepas dari dukugan sekolah. “Dan juga kami perkuat dengan latihan rutin, untuk lomba ini sendiri kami mempersiapkan diri selama 6 bulan, kami latihan setiap hari Rabu dan Jumat sore sepulang sekolah,” tambah Jalil.

Walaupun di babak final SMK Wikrama dikalahkan oleh MAN 1 Sukabumi dengan skor 3-0, namun Jalil mengaku cukup puas dengan penampilan peserta didiknya yang didominasi kelas 10, diantaranya, Muhammad Richy Akbar, M. Akbar Irsyad, Sutan Ihsan, Sugiat Bagja, Adjie Seraffi Rahmat, Fadillah Muhammad, Roihan Ihsan Farasy, dan Muhammad Aikil, sedangkan lainnya terdiri dari peserta didik kelas 11 dan 12, diantaranya M. Rifki Fadillah, Tedi Alamsyah, Muhammad Aditya Wicaksono, dan Rizki Indra Bayu.

Walaupun begitu, Jalil mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki dari cara bermain dan mental peserta didiknya. “Kami harus tetap meningkatkan kualitas latihannya, untuk target kami selanjutnya, yaiu menjadi juara O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional),” tukas Jalil. (IU)