please wait

Siswa SMK Wikrama Raup Piala LKS


SMK WIKRAMA BOGOR – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan salah satu kompetensi bergengsi di bidang pendidikan yang dikhususkan untuk siswa pada jenjang SMK yang digelar tahunan oleh Kementrian Pendidikan dans Kebudayaan RI. Mulai dari tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional. Setiap tahunnya SMK Wikrama Bogor rutin mengirimkan siswanya untuk mengikuti lomba ini.

Tahun ini, Angelive Hilsunny (XI-MMD), Tedi Alamsyah (XII-RPL), Ardy Wira Priyatna (XII-TKJ), dan Muhammad Ilham (XII-RPL) berhasil mengumpulkan piala dalam ajang LKS tingkat Kota Bogor yang dilaksanakan di Universitas Ibnu Khaldun, 6 Oktober 2018. Ardy dan Ilham berhasil meraih piala juara 2 dalam kategori lomba IT network dan IT software. Angelive berhasil meraih piala juara 1 dalam kategori lomba desain grafis, sedangkan Tedi berhasil meraih piala juara 1 dalam kategori lomba web design.

Sebagai peraih juara 1, Angelive dan Ilham pun otomatis menjadi perwakilan Kota Bogor untuk maju di tingkat provinsi. Angelive mengaku sangat senang diberikan kesempatan oleh sekolah untuk mengikuti LKS ini. “Dengan begitu, saya bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan saya dalam membuat desain, terlebih lagi, dalam lomba ini saya hanya diberikan waktu yang sangat singkat, sehingg saya harus dapat membuat sebuah desain produk yang menarik dengan cepat,” tutur Angelive.

Anglive pun berusaha untuk bisa lebih baik dalam ajang LKS tingkat provinsi. “Sehingga persiapannya harus lebih matang dengan mempraktikannya secara langsung,” kata Angelive.

Ia mengaku akan terus mengikuti lomba-lomba seperti ini, jika gagal pun akan terus ia coba tanpa mengenal putus asa. “Karena dari lomba, saya mendapatkan banyak manfaat, mulai dari mendapatkan banyak teman baru yang memiliki hobi yang sama, dan juga belajar  mengambil keputusan dalam waktu cepat namun tepat,” bebernya. (DU/IU)