please wait

Dua Olimpiade KBOF Dijuarai SMK Wikrama Bogor


SMK WIKRAMA BOGOR – Kemampuan SMK Wikrama Bogor dibidang sekretaris atau saat ini dikenal dengan Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut sudah terbukti lewat banyaknya olimpiade di bidang sekretaris yang dijuarai SMK Wikrama Bogor mulai dari tingkat Kota hingga Nasional. Namun, hal tersebut tidak memberhentikan langkah Kompetensi Keahlian  OTKP SMK Wikrama Bogor untuk terus meraih prestasi.

Sabtu, 27 Oktober 2018, Desi Lailasari, siswi OTKP kelas XI berhasil meriah Juara 1 Olimpiade Sekretaris dalam ajang Kesatuan Bogor Olimpiade and Festival (KBOF) yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan. Desi berhasil mengalahkan 30 sekolah lainnya yang mengikuti ajang tersebut.

Desi merasa tidak percaya saat diumumkan bahwa dirinya adalah pemenang dari ajang tersebut. “Karena menurut saya lawan yang lainnya juga sangat kompeten, sulit dikalahkan, dan rata-rata yang bertandi pada ajang tersebut pernang mengikuti ajang yang sama di tahun sebelumnya,” kata Desi.

Namun, Desi merasa senang dan bangga dapat menjadi juara. Desi mengaku kemenangannnya tidak mungkin tercapai tanpa adanya kegigihan dalam berlatih. “ Saya berlatih setiap hari selama dua minggu sebelum lomba berlangsung dibimbing oleh guru-guru OTKP SMK Wikrama Bogor,” tuturnya.

Dalam ajang KBOF tersebut bukan hanya Olimpiade Sekretaris yang diadakan oleh STIE Kesatuan, tapi juga terdapat Olimpiade Marketing. SMK Wikrama Bogor pun mengikutsertakan 3 siswa Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) dalam ajang tersebut, karena tidak ingin melewatkan kesempatan berprestasi dalam ajang tersebut. Akhirnya, M. Yandika Ramadhan, Shankara Argatira Bima, dan Vito Altamirano dalam satu tim berhasil meraih juara 3 Olimpiade Marketing. (SF/IU)