please wait

Direktorat Pembinaan SMK Libatkan Musik Kolaborasi SMK Wikrama pada Kegiatan AKSI


SMK WIKRAMA BOGOR – Musik kolaborasi SMK Wikrama meriahkan acara pembukaan Apresiasi Kebangsaan Siswa/Siswi Indonesia (AKSI) di Green Forest Hotel and Resort, Bogor. Acara tersebut berlangsung tanggal 9 Oktober sampai 12 Oktober 2018. Dihadiri para petinggi Direktorat Pembinaan SMK, serta 250 peserta dari sekolah-sekolah yang terpilih dan mendapatkan undangan. Antara lain anggota rohis, dan ketua OSIS beserta para pembinanya. Peserta undangan tersebut datang dari  berbagai penjuru Indonesia.

Acara yang dimulai Selasa (9/10) pukul 18.50 WIB itu, dibuka dengan penampilan  tim musik kolaborasi SMK Wikrama, tampilan pertama yaitu lagu berjudul Anak Sekolah karya Krisye. Tampilan tim musik kolaborasi SMK Wikrama tampak memukau, lagu yang dinyanyikan terdengar berbeda dan lebih hidup dengan iringan latar instrumen khas musik kolaborasi SMK Wikrama yaitu penggunaan alat musik modern dipadukan dengan alat musik tradisional. Lalu diresmikan oleh petinggi Direktorat Pembinaan SMK.

Pada bagian akhir acara, sekaligus menutup peresmian kegiatan AKSI 2018 tim musik kolaborasi  membawakan lagu I Love U Bibeh karya The Changcuters dan Ekspresi karya Titi DJ. Pembawaan lagu yang asyik dan menarik membuat para penonton terhanyut dan menikmatinya. Hal tersebut terlihat dari keikutsertaan bernyanyi serta tepuk tangan meriah.

Ketika diwawancarai pada akhir kegiatan, salah seorang peserta AKSI, Santi mengaku sangat terhibur dengan penampilan tim musik kolaborasi. “Penampilan yang luar biasa, bagus dan unik. Tim musik kolaborasi SMK Wikrama berbakat serta memiliki potensi yang luar biasa. Ide yang dikeluarkan sangat kreatif dan memiliki nilai seni tinggi. Alat musik tradisional dipadupadankan dengan alat musik modern sehingga saya ikut terhipnotis dalam nyanyian.” Ujarnya. (MF/SA/SH/IU)