please wait

Musik Kolaborasi Tampil Untuk Earth Hour


SMK WIKRAMA BOGOR – Bangga, musik kolaborasi Wikrama tampil menghibur masyarakat Bogor yang sedang mengadakan Earth Hour. Sabtu, 30 Maret 2019 lalu kegiatan ini dilaksanakan di Cibinong City Mall. Earth Hour merupakan kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund For Nature (WWF) pada Sabtu terakhir Bulan Maret setiap tahunnya berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam.

Hendri Prawira, salah seorang pembina musik kolaborasi “Musik Kolaborasi Wikrama bukan pertama kalinya diundang pemerintah Kota Bogor mengisi kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan. Sebelumnya, mereka mengisi kegiatan Hari Lingkungan Hidup setiap tahunnya,” tutur Hendri.

Ia juga menambahkan, musik koalaborasi pada hari itu menampilka 6 buah lagu . “Musik Kolaborasi ini mengkolaborasikan suara-suara dari alat musik tradisional maupun modern serta alat musik perkusi dari sampah yang didaur ulang seperti botol kaca dan masih banyak lagi hingga menghasilkan lantunan nada yang dapat dinikmati semua orang,” jelas Hendri.

Musik Kolaborasi merupakan salah satu upaya SMK Wikrama Bogor sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri  dalam menyuarakan pemanfaatan kembali sampah. Dengan cara yang menyenangkan, SMK Wikrama menyadarkan peserta didik bahwa banyaknya jumlah sampah bisa dikurangi dengan aksi Reduce, Reuse, Recycle. (IU)