please wait

Basket Wikrama Terus Dulang Juara


SMK WIKRAMA BOGOR - Setelah memenangkan pertandingan melawan SMK Pembangunan dalam, Tim Basket SMK Wikrama bertanding kembali melawan MAN 1 Bogor dalam ajang 3libas. Pertandingan berlangsung tanggal 4 Oktober 2018, dimulai pukul 16.00 WIB. Pertandingan kali ini diselenggarakan di Lapangan SMK Wikrama Bogor.

Permainan yang bagus dan kompak selalu ditampilkan oleh tim basket SMK Wikrama Bogoe. Setiap anggota tim mengeluarkan kemampuan terbaik di Lapangan. Hal tersebut mengantarkan tim basket SMK Wikrama Bogor menjadi juara secara berturut-turut. Pada pertandingan yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir, akhirnya Oktober ini tim basket SMK Wikrama bawa kemenangan kembali, dengan mencetak angka 32-15.  

Dari kemenangan tersebut tim basket SMK Wikrama dijadwalkan bertanding kembali pada tanggal 29 Oktober 2018 di Gor Rajawali. Tyan (RPL X) Danang (TKJ X), Diandra (MMD X), Dhimas (TKJ X), Rafli (TKJ XI), Sanjaya (RPL XI), Rico (TKJ XI), Bilal (TKJ XI), Abed (RPL XI), Ghifari (TKJ XII), dan Galih (RPL X), Joshua (BDP XI) berhasil menunjukkan kinerja terbaik untuk membanggakan SMK Wikrama Bogor dengan disertai arahan dari Instruktur mereka Noer Sandy.

Salah seorang anggota tim basket SMK Wikrama Bogor, Galuh mengatakan pada pertandingan tersebut beberapa strategi digunakan. "Kita offense-nya main cepat kalau buat defense kita nge-press musuh 25 persen," Ujar Galuh ketika dijumpai seusai bertanding.

Final Melawan SMK Taruna Andigha

Strategi tersebut pun akhirnya membuahkan hasil. Membawa basket SMK Wikrama Bogor menghadapi SMK Taruna Andigha di pertandingan final. Galuh menambahkan, saat akan menghadapi pertanding final, intensitas latihan ditambah dengan sistem latihan yang digunakan yaitu sitem ABC run, serta trek yang dilatihkan secara terus menerus seperti, Step Up, Push Up, dan Sit Up juh.

Selain itu, Galuh juga membeberkan "Latihan dengan fokus terus kami lakukan karena kami ingin basket SMK Wikrama Bogor tidak dipandang sebelah mata, dan kemampuan basket SMK Wikrama Bogor terus meningkat hingga selalu menjuarai turnamen,” bebernya dengan yakin dan penuh percaya diri.

Akhirnya, perjuangan tim basket SMK Wikrama Bogor terbayarkan dengan menjadi juara 1 dalam ajang 3libas tersebut. Mereka berhasil mengalahkan SMK Taruna Andigha di babak final dengan skor 40-21.

Dari kemenangan tim basket SMK Wikrama Bogor di ajang tersebut, Noer Sandy selaku pembimbing memberikan harapan yang luar biasa untuk para pemain. “Harapan saya kedepannya, kemenangan ini menjadi motivasi tim basket SMK Wikrama menjadi lebih baik lagi, khususnya saya berharap mereka dapat menjuarai O2SN (Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional) di tahun depan." harapnya. (HF/IU)