please wait

Vice President Perusahaan Puji Kompetensi Peserta Didik Wikrama


SMK WIKRAMA BOGOR – Baru 2 bulan mengikuti Praktik Kerja Lapang (PKL), peserta didik Wikrama kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) kelas 11 menunjukan kemampuan terbaiknya dan  membanggakan nama sekolah. Pasalnya, di tempat mereka melakukan PKL (21/1 s.d saat ini) di PT Solusi Prima Connection,  Nandio Septian Danuarta, Muhammad Ridwan, dan Muhammad Ardiansyah dua kali menjadi mentor pengenalan fiber optik (FO) bagi peserta didik SMK lainnya.

Kompetensi keahlian TKJ didirikan SMK Wikrama Bogor pada 2004 dan sudah berakreditasi A sejak 2015. Banyak keahlian yang dimiliki lulusannya, diantaranya mampu menjadi seorang teknisi jaringan, administrasi jaringan, network engineer, menginstalasi perangkat jaringan lokal, serta menginstal perangkat jaringan berbasis luas.

Vice President Commercial for Education & Government Solution PT. Solusi Prima Connection, Donny Aldrin mengatakan kompetensi yang dimiliki peserta didik Wikrama sudah baik. “Makannya saya percayakan mereka menjadi mentor, yang pertama pada saat pelatihan pemasangan FO di SMK PU Bandung pada 28 Februari lalu, dan hari ini (26/3) menjadi mentor bagi peserta didik SMKN 1 Serang yang baru bergabung PKL disini baik secara teori maupun praktik,” jelasnya.

Donny juga menambahkan, selain memiliki kompetensi pengetahuan yang baik, peserta didik Wikrama memiliki sikap yang santun selama proses pengenalan teori dan parktik langsung ke lapangan. “Mereka juga tidak neko-neko dan dapat belajar dengan cepat, serta sangat disiplin, karena itu, tidak ada keluhan terkait peserta didik SMK Wikrama,” tutur Donny.

Tentunya, tidak ada yang sempurna, Donny menyebutkan peserta didik Wikrama masih memiliki kelemahan, yaitu dalam berkomunikasi, padahal menurutnya, komunikasi yang baik merupakan salah satu instrumen penting untuk dapat bekerja di industri. “Selain itu, antusias serta inisiatif mereka perlu ditingkatkan lagi, tapi selebihnya sudah baik,” saran Donny.

Ketua Kompetensi Keahlian TKJ Wikrama, Didik Suryabuana tentunya merasa bangga terhadap prestasi peserta didiknya tersebut dan berharap, peserta didiknya yang lain dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dimanapun mereka melakukan PKL. “Dan saya berharap mereka mendapatkan hasil pembelajaran yang baik sebagai bekal mereka dalam bekerja di industri setelah lulus dari SMK Wikrama,” katanya. (IU)