please wait

Serunya Chef Wikrama Jelajah Kota Bandung


SMK WIKRAMA BOGOR – Selama dua hari satu malam (21-22/2) peserta didik kompetensi keahlian Tata Boga SMK Wikrama bertandang ke Bandung. Mereka mengunjungi kota tersebut untuk belajar banyak hal pastinya tentang Tata Boga di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

Menurut salah seorang guru tata boga Wikrama, Farah Mar'atush Shaliha banyak sekali ilmu yang didapatkan siswa terutama tentang kegiatan dan proses pembelajaran yang diterapkan mahasiswa disana persis seperti di industri pariwisata khususnya perhotelan. “Mereka jadi lebih mengerti Jobdesk  masing-masing divisi yang ada di perhotelan, misalnya manajemen divisi kamar, kitchen, restoran, dan lainnya,” jelas Farah.

Ketua Kompetensi Keahlian Tata Boga Wikrama, Tri Jaya Suling mengatakan, STP Bandung sengaja dipilih sebagai tempat yang dikunjungi peserta didiknya karena salah satu institusi pendidikan yang mencetak ambasador-ambasador di bidang perhotelan dan pariwisata. “Banyak alumni STP Bandung yang sukses dalam karir dan pekerjaan, karena sistem pembelajarannya sudah baik menurut saya,” cetusnya.

Tri menambahkan, belajar di luar kelas seperti ini penting sekali bagi peserta didiknya. “Untuk memberikan nuansa pembelajaran yang mudah diterima dan diserap karena mereka langsung menyaksikan secara nyata,” tukasnya. (IU)