please wait

Wikrama Perbaiki Bacaan Al-Fatihah Peserta Didiknya


SMK WIKRAMA BOGOR - Sebagai seorang muslim, tentunya kita tidak asing dengan surat Al-Fatihah. Surat ini sering kita ulang-ulang dalam bacaan Salat karena menjadi rukun dalama salat yang harus dibaca. Tentunya menjadi penting bagi kita seorang muslim bisa membaca surat Al-Fatihah dengan baik dan benar. Karena itu, SMK Wikrama Bogor melakukan kerjasama dengan Al-Fatihah Center.

Menurut pembina yayasan Prawitama, Itasia Dina Sulvianti, kerjasama ini dimulai di awal semester genap tahun 2019. “Kerjasama ini dilakukan dalam rangka memastikan bacaan Al-Fatihah setiap guru, laboran, staf, dan peserta didik Wikrama benar,” katanya.

Jumat, 18 Januari lalu tim Al-Fatihah Center hadir ke SMK Wikrama Bogor memberikan pengarahan kepada peserta didik tentang bacaan surat Al-Fatihah yang baik dan benar. Satu persatu peserta didik diperhatikan cara membaca Al-Fatihah-nya.

Salah seorang guru agama islam SMK Wikrama, Cecep Erik Kurniawan merasa sangat senang mendapat kesempatan bisa bekerjasama dengan Al-Fatihah Center. “Karena dengan adanya kerjasama ini membantu guru pendidikan agama islam untuk memberantas buta huruf  Al-quran bagi peserta didik muslim,” tutur Cecep. (IU)