please wait

SMKN 1 Kertajati Belajar Peningkatan Karakter di SMK Wikrama


SMK WIKRAMA BOGOR – Kamis (13/12), rombongan dari SMKN 1 Kertajati Majalengka hadir mengunjungi SMK Wikrama Bogor. Pada hari itu, sekitar pukul 07.00 WIB sebanyak 50 orang yang terdiri dari guru dan siswa SMKN 1 Kertajati hadir melihat rutinitas pagi yang dilakukan di SMK Wikrama. Mulai dari gerakan disiplin sekolah, shalat dhuha bersama, gerakan literasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza, hingga briefing pagi yang dilakukan guru dan staf SMK Wikrama Bogor.

Kepala SMKN 1 Kertajati, Acep Saefudin mengaku sangat terkesan dengan segala rutinitas pagi yang dilakukan SMK Wikrama Bogor dan berharap dapat mengimplementasikan juga di sekolahnya. Selanjutnya, rombongan disambut dengan penampilan paduan suara SMK Wikrama, tamu yang menonton pun dibuat takjub. Sebanyak dua lagu daerah ditampilkan oleh paduan suara, yaitu manuk dadali dan ondel-ondel.

Setelah itu rombongan diajak berkeliling SMK Wikrama, mulai dari ruang tata usaha hingga greenroof. Acep berharap kehadiran sekolahnya ke SMK Wikrama mampu menyakamakan persepsi guru dan staf di SMKN 1 Kertajati untuk sama-sama berani. “Dan berlari bersama memperjuangkan program peningkatan mutu dan karakter di sekolah seperti yang dilakukan SMK Wikrama Bogor,” katanya. (IU)