please wait

Voli Putra Wikrama Juara Luminescent


 

SMK WIKRAMA BOGOR- Jumat, 5 Oktober 2018, voli SMK Wikrama berpartisipasi dalam acara bergengsi, SPEAK 9: LUMINESCENT yang berlangsung di SMA Kesatuan Bogor. SMK Wikrama pun mengrimkan pemain voli pilihan, yaitu Febri, Adjie, Wahyu, Adit, Fadhillah, Fikri, Tedi, Rifki, Refani, Richy, dan Ihsan. Pertandingan berlangsung sengit. SMK Wikrama dan SMA Kesatuan saling berebut angka. Setelah 3 babak berlangsung, SMK Wikrama akhirnya berhasil meraih kemenangan, voli SMA Kesatuan berhasil ditumbangkan.

Pembimbing Voli SMK Wikrama, Muhammad Nurjalil mengatakan sangat bangga atas kemenangan siswanya. “Karena waktu latihan kami saat akan menghadapi lomba sangat sedikit, yaitu kurang dari 2 bulan,” katanya.Namun, menurut salah satu pemain voli SMK Wikrama, Rizki Indra Bayu, siswa rombel menuturkan, 2 bulan merupakan waktu yang cukup untuk berlatih. “Karena setiap latihan pasti kami memiliki tujuan yang harus dicapai,” Ujarnya.

Selain itu, Rizki juga menambahkan Nurjalil sebagai pembimbing selalu bersikap santai namun serius dan bersunggung-sungguh dalam setiap latihan. “Hal tersebut yang membuat kami nyaman dan bersemangat dalam berlatih,” katanya.Meskipun begitu berbagai kendala kerap muncul  ketika akan latihan. Terutama masalah tempat. Namun semuanya bisa disiasati dengan baik, sehingga tidak menjadi kendala besar. “Kunci keberhasilan dari kejuaraan ini yaitu kerja keras, doa, dan usaha maksimal.” Tambah Rizki. Mereka memiliki target untuk bisa lebih baik pada turnamen berikutnya.

Salah seorang pemain voli SMK Wikrama, Fadhillah mengatakan permainan pada hari itu berlangsung sangat seru namun sedikit menegangkan. “Namun kami tetap percaya diri menghadapinya,” tuturnya. Ia juga menegaskan setelah mengikuti turnamen voli tersebut ia dapat mengerti bahwa dalam satu tim dibutuhkan kekompakan dan tidak boleh egois.(SH/GA/IU)

 

Sumber : Wikrama Magazine Edisi 002/X/OKTOBER/2018